Persamaan dan Perbedaan Cara Pria dan Wanita Dalam Mengekspresikan Rasa Cinta

Persamaan dan Perbedaan Cara Pria dan Wanita Dalam Mengekspresikan Rasa Cinta ---Beberapa Artikel Cinta sebelumnya telah berulang kali menyinggung tentang perbedaan antara pria dan wanita dalam menyikapi sesuatu yang berhubungan dengan rasa dan cinta. Perbedaan ini terkadang menimbulkan permasalahan dalam hubungan cinta ketika keduanya tidak menyadari akan hal itu.

Khusus untuk permasalahan cinta sendiri, ternyata antara pria dan wanita memiliki persamaan dan perbedaan ketika mereka mencoba mengekspresikan rasa cinta terhadap pasangannya. Pria dan wanita akan sama-sama berkeinginan untuk selalu bersama ketika mereka merasakan cinta. Si pria ingin selalu dekat dengan wnaita, begitu juga dengan wanita yang selalau ingin bersama dengan prianya. namun, dalam kebersamaan ini terkadang ada perbedaan mencolok ketika kedua mengekspresikan rasa cinta.

Para pria kebanyakan legih aktif dalam mengekspresikan rasa cintanya. Dalam contoh kasus pasangan suami istri, maka pria terkadang menunjukkan rasa cintanya dengan hubungan ranjang. Saat melakukan hubungan ranjang ini pria lebih terlihat aktif dalam menggauli istrinya. Hal ini berbeda dengan wanita yang ketika rasa cintanya menggebu-gebu dengan sang suami tercinta, maka ia lebih banyak diam dan pasrah. Mereka sepertinya ingin menyampaikan bahwa, "inilah diriku seutuhnya untukmu".

Ketika ego pria lebih ditonjolkan, bukan tidak mungkin si pria akan protes bahwa si istri tidaK mencintainya, karena terkesan pasif. Padahal cara seperti inilah yang ditunjukkan oleh wanita ketika ia benar-benar merasakan cinta kepada suaminya.

Pendapat diatas sebenarnya adalah hasil dari penelitian yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin, diketahui bahwa pria juga merasakan hal yang sama dengan wanita saat jatuh cinta. Perbedaannya adalah dalam cara mereka menunjukkannya. Penelitian ini mengamati 168 pasangan di Pennsylvania mulai usia pernikahan mereka dua bulan hingga 13 tahun kemudian. Dan hasilnya persis seperti yang telah dipaparkan diatas.

Dengan memahami Persamaan dan Perbedaan Cara Pria dan Wanita Dalam Mengekspresikan Rasa Cinta ini tentunya diharapkan tidak ada lagi kesalahpahaman yang terjadi antara pria dan wanita dalam memahami dan memaknai cinta dalam hubungan mereka.

Demikianlah Artikel Cinta tentang Persamaan dan Perbedaan Cara Pria dan Wanita Dalam Mengekspresikan Rasa Cinta pada kesempatan kali ini. Baca dan resapi juga makna yang terkandung dalam Artikel Cinta sebelumnya tentang Orang-Orang Yang Tidak Disukai Oleh Suami Jika Dibanding-Bandingkan Dengannya. Have a nice daya!