Penyebab dan Solusi Mengatasi Perubahan Suasana Hati Wanita

Penyebab dan Solusi Mengatasi Perubahan Suasana Hati Wanita ---Mood atau suasana hati wanita memang terkadang menjadi salah satu sebab pria jadi pusing 7 keliling secara tiba-tiba. Bagi tipe pria yang emosional dan tidak tahu penyebabnya, bisa saja suasana hati wanita yang berubah secara tiba-tiba ini menimbulkan prahara dalam rumah tangga atau pasangan. Bagi pria, dirinya bukanlah seorang yang bisa melakukan segalanya dan menuruti semua kemauan wanita. Apalagi penyebab suasana hati wanita itu disebabkan karena suatu tuntutan yang mustahil terpenuhi oleh pria.
Perubahan Suasana Hati Wanita
Pada Artikel Masalah Cinta kali ini, kita akan mencoba membahas beberapa penyebab umum mengapa wanita bisa berubah suasana hatinya secara tiba-tiba. Juga mencoba memahami sedikit solusi untuk mengatasi masalah mood wanita ini. Pastikan kamu menggunakan komunikasi yang baik agar bisa tahu penyebab dan solusinya nanti.

Secara garis besar, ada 3 hal yang menjadi pemicu suasan hati atau mood seorang wanita bisa berubah secara tiba-tiba, yaitu:
  1. Wanita bisa mengalami perubahan suasana hati karena alasan emosional. Sisi emosionalnya bisa terlihat ketika ada hal yang menyebabkan ia cemberut, marah, atau ngambek. Bisa disebabkan ada sesuatu yang ia tuntut namun tidak bisa dipenuhi oleh pasangannya.
  2. Masalah hormonal seperti ovulasi, kehamilan atau siklus pramenstruasi (PMS) menyebabkan perubahan suasana hati wanita. Sebagian besar wanita menjadi malas, cemberut, sensitif, dan gampang marah dalam kondisi seperti ini.
  3. Masalah kegagalan atau depresi di tempat kerja juga menjadi alasan perubahan mood wanita. Bisa karena mutasi, atau karena hasil prestasi kerja yang kurang bagus dan berdampak pada teguran pimpinan.
Jika kita sudah mengetahui beberapa penyebab terjadinya atau hal melatarbelakangi perubahan suasana hati wanita di atas, tentunya kita bisa mencari solusi terbaik dari permasalahan ini agar perubahan mood ini tidak berlarut-larut. Dan setidaknya ada dua solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perubahan suasana hati wanita, yaitu:

Berikan waktu dan ruang bagi wanita untuk menyendiri
Sebagain pria terkesan kurang sabaran ketika melihat istrinya atau pasangannya uring-uringan, cemberut, dan ngambek tanpa alasan yang jelas. Akhirnya memaksakan diri untuk menginterogasi penyebabnya secara langsung. Ini bukannya menyelesaikan, namun terkadang menyebabkan pertengkaran baru. Perlu para pria ketahui bahwa wanita membutuhkan ruang untuk menyendiri dan berpikir. Ini adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuknya. Katakan "Aku selalu ada untukmu kapanpun kamu membutuhkan!"
Berikan kepadanya kualitas waktu bersama
Salah satu cara untuk memberikan kualitas waktu bersama adalah dengan mengajaknya berlibur atau tempat-tempat favorit kalian semasa pacaran atau jadian dulu. Selain untuk menunjukkan rasa cinta, juga wanita merasa diperhatikan. Selingi juga dengan kencan romantis, atau sms mesra untuk hal kecil seperti, "Sayang, kamu pasti terlihat cantik kalo gak telat maem n gak cemberut lagi...muaaaach!"
Solusi mengatasi perubahan suasana hati wanita diatas merupakan gambaran umum yang bisa dilakukan oleh pria untuk orang yang ia kasihi. Solusi terbaik adalah dengan memahami betul penyebab perubahan suasana hati wanita dan berusaha untuk tidak memicunya terjadi.

Demikianlah Artikel Masalah Cinta tentang Penyebab dan Solusi Mengatasi Perubahan Suasana Hati Wanita pada kesempatan kali ini. Bca juga Artikel Masalah Cinta tentang Beberapa Nasihat Untuk Memulihkan Rasa Sedih dan Galau Teman Setelah Putus Cinta pada post sebelumnya. Tetap mencinta!