Tips dan Cara Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman

Pengaruh Buruk TemanSosok teman bagi setiap manusia yang notabene merupakan makhluk sosial wajib adanya. Teman bisa membawa sesorang menjadi lebih baik, menghibur, tempat berkeluh kesah, berbagi, bahkan bisa juga membawa sesorang menjadi orang lain dengan perilaku buruk. Semua bisa terjadi pada sesorang karena adanya teman. Lalu, seberapa pentingkah teman bagi kita?

Pengaruh Buruk Teman

Tidak sedikit orang yang bisa sukses karena berteman dengan orang yang tepat. Keberadaan teman bisa memacu sesorang untuk lebih termotivasi menjadi lebih sukses. Namun tidak sedikit juga, sesorang yang sebelumnya berperilaku baik justru karena keberadaan teman ia bisa hancur seketika karena pengaruh buruk dari teman. Oleh karena itu, selektif dalam memilih teman wajib dilakukan. Karena dari situlah semua bermuara seperti apakah Kamu setelahnya, baik atau buruk

Tips Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman

Bagi Kamu yang kebetulan sudah dalam pengaruh teman yang berakibat pada perilaku kamu yang semakin buruk, membuat dirimu tidak nyaman, ataupun merugikan, maka sudah sepantasnyalah perteman itu harus berakhir. Tapi ternyata, melepaskan diri dari pengaruh buruk teman tidaklah semudah membalik telapak tangan. Tidak hanya karena persahabatan harus berakhir, tetapi juga kemungkinan terjadinya perselisihan. Lalu, Adakah Tips dan Cara Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman?

Cara Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman

Karena itulah, pada kesempatan kali ini, dBeCinta mencoba sedikit membahas tentang beberapa Tips dan Cara Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman, agar Kamu tidak berlarut-larut dalam kerugian karena terus terkena pengaruh buruknya, seperti berikut ini:

Kurangi Ruang Kebersamaan
Jika Kamu ingin melepaskan diri darinya, saatnya untuk mulai membuat jarak pada hubungan kalian. Batasi intensitas bertemu atau kumpul bersama.
Jelaskan Kepadanya
Pada titik tertentu, dia mungkin bertanya tentang perubahan pada diri Kamu. Jika sudah begitu, cobalah menjelaskan tentang perilaku teman Kamu yang mengganggu atau membuat Kamu frustrasi.
Lakukan Tindakan Tegas
Jika dia memang membawa pengaruh buruk bagi Kamu, ambil tindakan tegas. Kamu mungkin merasa bersalah pada awalnya, namun inilah jalan terbaik untuk hubungan kalian.
Mulailah Menjaga Jarak
Jika Kamu telah membuat jarak, sangat penting untuk tetap mempertahankannya. Ini memang sulit. Apakah Kamu ingin mempertahankan seorang teman yang memperlakukan Kamu dengan buruk atau bahkan menyengsarakan hidup Kamu?
Teman bisa membawa pengaruh buruk ataupun baik pada kita. Semua tergantung Kamu. Apakah Kamu akan memilih teman yang apa adanya dan mau menerima Kamu? Ataukah Kamu ingin tetap bertahan meski sering diintimidasi? Itu pilihan Kamu.

Itulah beberapa jenis Tips dan Cara Melepaskan Diri Dari Pengaruh Buruk Teman pada kesempatan kali ini. Simak dan baca juga Kumpulan Artikel Cinta tentang kepribadian sebelumnya seputar Tips Menjadi Pribadi Yang Menarik di Lingkungan Baru. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi cinta kamu!