Beberapa Hal Yang Bisa Menghancurkan Pernikahan

Hal Menghancurkan PernikahanBeberapa Hal Yang Bisa Menghancurkan Pernikahan ---Ikatan pernikahan bukanlah seperti ikatan hubungan cinta layaknya pacaran dengan istilah "putus nyambung" nya yang terkadang bikin asyik pasangan yang doyan putus dan nyambung. Pernikahan jauh lebih kompleks dari itu semua. Karena tidak hanya melibatkan hati kedua pasangan, tetapi juga keluarga besar dan nasib keturunan di kemudian hari.

Hal Yang Bisa Menhancurkan Pernikahan

Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk tetap menjaga dan Menguatkan Hubungan Pernikahan agar tetap langgeng, serta menjauhkan Beberapa Hal Yang Bisa Menghancurkan Pernikahan seperti berikut ini.

SERING MELIBATKAN ORANG TUA
Bahkan setelah menikah, banyak pasangan masih mendiskusikan masalah mereka dengan orang tua. Kebiasaan buruk ini tidak akan membuat pasangan suami-istri menjadi dewasa untuk menjalani rumah tangga mereka. Sebaliknya, komentar dan masukan dari orang lain, terutama orang tua, justru akan semakin memperkeruh konflik antara Anda dan pasangan. Alangkah baiknya jika Anda dan pasangan dapat memecahkan masalah itu sendiri dan tidak melibatkan orang lain.
SERING MENJADIKAN TEMAN SEBAGAI PRIORITAS
Ini merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak pasangan. Melibatkan teman dalam rumah tangga hanya akan membuat masalah Anda dan pasangan semakin runyam. Apalagi jika Anda masih suka berkumpul dengan teman Anda dan menghabiskan waktu bersama. Kebiasaan buruk ini akan memperburuk hubungan Anda dengannya. Anda tidak boleh lupa bahwa Anda juga perlu menghabiskan waktu bersama si dia.
MASIH MENJADI ANAK MAMA
Pendapat dari seorang ibu memang patut untuk didengarkan. Namun bukan berarti Anda harus takluk dan selalu menurutinya. Pikirkan pula apa perasaan pasangan Anda dan dampaknya pada rumah tangga Anda. Jika istri dan ibu mertua terlibat konflik, jangan hanya melihat dari satu sisi saja. Berikan keputusan yang bijak, tidak berat sebelah.
TIDAK MENGHORMATI PASANGAN
Setiap pasangan harus saling menghormati dan memperlakukan pasangannya dengan baik. Pada kenyataannya, banyak pasangan mulai tidak menghargai masukan dan saran dari pasangannya hanya karena merasa memiliki karir yang gemilang.
KURANGNYA KEINTIMAN
Dalam kehidupan pernikahan, banyak pasangan melakukan kesalahan dengan tidak mempertahankan kehidupan seksual. Ingat, seks juga menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi dalam pernikahan Anda.
EGO YANG TINGGI
Ketika sudah mengucap janji suci, Anda tak boleh bersikap egois dan hanya memikirkan diri sendiri. Kini, Anda telah memiliki pendamping hidup yang akan menemani Anda selamanya.
Itulah sedikit bahasan Artikel Cinta tentang Beberapa Hal Yang Bisa Menghancurkan Pernikahan, yang wajib diketahui oleh setiap pasangan yang menginginkan pernikahannya tetap langgeng sampai kakek nenek. Baca juga Artikel Cinta sebelumnya tentang beberapa Alasan Cewek Merasa Bosan Dengan Cowoknya. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk menjadi pasangan yang lebih baik...