Ketika Cinta Terhalang Perjodohan Orang Tua


Perjodohan Orang TuaKetika Cinta Terhalang Perjodohan Orang Tua ---Mungkin sebagian dari kamu pernah merasakan hal ini. Rasa gunda dan kecewa serta merta menerpa manakala hubungan percintaan yang selama ini telah dipupuk bersama harus berakhir karena terhalang perjodohan orang tua. Keinginan orang tua yang selalu dilandasi harapan agar sang anak bisa bahagia, selalu di jadikan alasan perjodohan. Sayangnya, hanya sedikit orang tua yang mampu memahami perasaan sang anak tentang arti kebahagiaan itu sendiri. Lalu, siapakah yang paling pantas disalahkan Ketika Cinta Terhalang Perjodohan Orang Tua?

Ketika hubungan percintaan harus berakhir akibat perjodohan orang tua, maka pihak yang paling disalahkan dalam hal ini adalah orang tua itu sendiri. Bagi sang anak, orang tua hampir tidak ada bedanya dengan diktator yang memaksakan kehendak dengan retorika kebenaran dan harapan yang hanya dipahami oleh mereka. Si anak sepertinya tidak diberi kesempatan untuk memilih apa yang terbaik bagi dirinya. walhasil, hubungan percintaan yang selama ini dijalani, harus berakhir dan meninggalkan secarik kenangan (semoga saja kenangan indah) hanya karena perjodohan orang tua.

Bagi pasangan yang bijak dan matang, menyalahkan keputusan orang tua tentang perjodohan bukanlah hal yang pantas dilakukan. Karena orang tua memang berhak dan berkewajiban untuk memutuskan dan merestui hubungan percintaan sang anak ketika itu sudah memasuki jenjang pernikahan. Orang tua tentunya ingin yang terbaik bagi anaknya dalam menjalani biduk rumah tangga. Permasalah utamanya justru terletak pada kamu dan pasangan ketika menjalani hubungan percintaan itu sendiri.

Ketika kamu mengatakan bahwa orang tua sama sekali tidak mengerti apa yang terbaik bagimu, apa dan siapa yang bisa membuatmu bahagia, harusnya ada sedikit pertanyaan yang harus kamu jawab sendiri sebelum men-judge keputusan perjodohan orang tua. Seberapa besar usahamu selama ini dalam memberikan keyakinan kepada orang tua bahwa ini yang terbaik bagimu, ini yang bisa membuatmu bahagia? Pernakah kamu memberikan keyakinan kepada orang tua bahwa si dia adalah yang terbaik bagimu dan akan membuatmu bahagia?

Orang tua hanya bisa memandang dari sisi yang bisa mereka lihat dan mereka rasakan. Ketika mereka melihat kamu dan pasangan sesuai dengan yang mereka inginkan, maka restu orang tua pasti akan menghampiri kalian. Begitu juga jika mereka merasakan ada yang lebih baik bagi kamu di bandingkan si dia, maka orang tua akan memutuskan bahwa si dia tidak pantas untukmu, karena ada yang lebih baik dari itu.

Satu hal yang mesti kamu ingat sebagai anak, apapun keputusan orang tua selalu dilandasi keinginan akan yang terbaik bagimu, bukan untuk menghancurkanmu. Pun jika keputusan itu tidak sesuai seperti yang kamu inginkan, itu semua karena kurangnya usaha kamu dan pasangan untuk meyakinkan orang tua bahwa kalian bahagia bersama. Dan hanya si dia yang bisa membahagiakan dirimu. Permasalahannya, apa yang bisa dilakukan jika perjodohan orang tua itu sudah diputuskan?

Baik perjodohan orang tua itu masih rencana atatupun sudah diputuskan, hal itu bukan akhir dari segalanya. Masih ada waktu untukmu berbenah. Tunjukkan dan buktikan kepada orang tua bahwa kalian adalah pasangan yang terbaik dan berbahagia. Yakinkan mereka akan hal itu. Ingat! usaha ini hanya bisa kamu lakukan jika cinta yang kamu jalani selama ini memang benar-benar cinta sejati. Orang tua akan merubah keputusan mereka jika apa yang mereka lihat dan mereka rasakan nantinya sesuai dengan apa yang kamu tunjukkan dan kamu yakinkan kepada mereka.

Hubungan percintaan mungkin saja akan hancur Ketika Cinta Terhalang Perjodohan Orang Tua. Namun bagi pasangan yang matang dan benar-benar memiliki cinta sejati, maka cinta itu sendiri akan abadi dan tidak akan hancur sampai kapanpun. Dan untuk menyatukan cinta sejati itu dari hubungan percintaan menjadi hubungan perkawinan, semua tergantung usahamu dan si dia untuk mewujudkannya.

Akhirnya, tanyakan lagi ke hatimu, benarkah si dia adalah satu-satunya cinta untukmu? Jika iya, maka bersatulah untuk menyatukannya. Perjodohan orang tua bukanlah sesuatu yang besar bagi setiap pasangan yang memiliki cinta yang besar. Ia hanyalah sebentuk kerikil tumpul yang bisa kamu lewati tanpa luka dengan kekuatan cinta. Karena kekuatan cinta itu di ukur dari seberapa besar usahamu untuk merengkuhnya, bukan menangisinya ketika ia hilang.

Jangan lupa untuk untuk membaca juga Artikel Nasehat Cinta sebelumnya tentang Menjadi Pria Sejati di Mata seorang Wanita. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu dan selalu warnai harimu dengan cinta...


 

Kumpulan Artikel Cinta Copyright 2014 | Template Modified by @iskaruji | Powered by Blogger